27 Juli 2008

Jum'at Tegang

Akhirnya bisa bernapas lega ... setelah 2 hari ga tidur dan was-was jagain farrel yang lagi sakit.
Kamis, 24 Juli 2008 : Ga ada angin ga ada tanda - tanda, selepas azan isya farrel tiba - tiba nangis, ga biasanya dia seperti itu paling kalo bangun juga minta ASI. Udah nangis kenceng eh kok badannya terasa panas diukur pakai termometer suhunya 38 derajat. Waduh.... kenapa nich anak ??? cepat - cepat dech dikompres pake air hangat biar agak turunan + di minumin madu... ga lama tangisnya mereda dan setelah minum ASI akhirnya tidur lagi tapi ga lama dia bangun lagi.... mulai deh rewel lagi. akhirnya malem ini kami berdua begadang sambil terus mengkompres farrel. duh rasanya lama banget nunggu hari pagi....
Hari sudah pagi, ngecek suhu tubuhnya....lho Kok ???? g belum turun2 juga malah naik jadi 38,5 derjat. Kamipun bergegas ke RS Hermina Bekasi dan di tangani ole Dr. Nunung, SPA yang alhamdulillah dokternya ramah n care ma anak. Kata bu dokter farrel ada kemungkinan radang n kalo sampai besok panas ga turun2 harus cek darah dikhawatirkan terkena DBD atau Tyfus. Waduh.... ga kebayang deh (mudah2an aja nggak).
Sampai rumah farel makan siang terus minum obat penurun panas " Tempra drop", sambil digendong samapi dia bisa tidur. Tubuhnya mulai berkeringat.... di ukur pake termometer sekitar 37,7 derajat (sudah lebih baik)..... sampai sore suhu tubuhnya naik turun terus.... hmmm kenapa nich ????
Sampai malam pun keadaan belum berubah juga masih sama... kalo bayi panas kan yang ada rewel... kamipun begadang lagi sambil terkantuk - kantuk.
Paginya suhu tubuh menurun sampai 36.5 derajat, alhamdulillah..... kami pun mulai bernapas lega.. menjelang siang lho kok naik lagi ??? sekarang 37,7 lagi... (cemas lagi deh)...
Oma, Opa, Om, Tante pada dateng kerumah.... melihat kondisi farrel mereka menyarankan coba untuk dipijat saja, soalnya yang panas sekitar leher dan kepala... sedangkan badan kebawah sudah normal.
Akhirnya farrel dibawa kerumah Om di Perumahan Wisma Asri setalh sebelumnya janjian dengan bude yang akan memijat. Ga lama menunggu, bude dateng juga mulailah atraksi pijat memijat dilakukan, ternyata....... Farel salah urat di leher..... katanya terlalu banyak gerak... memang sich dia ga mau diam, badannya panas aja masih bisa loncat-loncat... yach sambil membantu memegang kaki dan oma pegang tangan farrel yang menangis menjerit - jerit... duh ga kuat dengerinnya tapi yach namanya juga usaha pengobatan barangkali setelah ini sembuh.
Hmmmm kelihatannya pijat bayi ini efektif juga, farrel tertidur pulas mungkin juga dia kecapean nangis kali ya. Leher dan kepalanya pun berangsur mulai dingin..... duh senangnya.... Ga lama HP berdering ternyata Yuni telepon.... gw lupa kalo malam ini ada acara Reunian SMPN 1 bekasi angkatan 95 di Nic'S Cafe. Duh maaf banget teman keadaan memaksa gw ga bisa dateng. Yang pasti sekarang bisa tenang lagi karena Farrel dah sembuh jadi ada rencana ingin kursus pijat bayi nih.

Tidak ada komentar: